Home » » UIM ku SATU UIM ku MAJU

UIM ku SATU UIM ku MAJU

picture
Universitas Islam Madura atau biasa kita panggil dengan nama UIM dan KAMPUS HIJAU adalah satu-satunya universitas yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren dari sekian banyak unversitas di madura, yakni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet Pamekasan. tentunya pasti ada kebanggaan tersendiri mengenai hal itu, sehingga karena beberapa faktor tersebut saya memutuskan untuk melanjutkan jenjang pendidikan di KAMPUS HIJAU ini.
Seperti peribahasa mengatakan "TAK ADA GADING YANG TAK RETAK" begitu pulalah kondisi dan keadaan kampus kita tercinta UIM, mengapa demikian? karena masih banyak sarana dan pra-sarana yang belum memadai dan mungkin juga terjadi di kampus-kampus yang lain, diantaraya:

Ruang Perkuliahan


Picture

Ada banyak fasilitas yang kita butuhkan di dalam ruangan justru tidak tersedia, seperti LCD dan Proyektor, bahkan terkadang spidol dan penghapuspun juga tidak tersedia. Menyikapi akan hal ini, bukan tidak mungkin jika banyak mahasiswa bahkan dosen yang tidak merasa nyaman dan mengeluh pada saat proses perkuliahan berlangsung, akan tetapi proses perkuliahan tetap berjalan sekalipun dengan memakai penghapus yang terbuat dari robekan kertas dan sekalipun ada istilah kuliah antrian, semua itu cukup membuktikan nilai juang dan semangat mahasiswa untuk tetap memajukan dan menomor satukan UIM di mata masyarakat.

Laboratorium Komputer
Picture


Berhubung saya sendiri adalah mahasiswa Fakultas Teknik yang notabennya selalu berotak-atik dengan komputer, sangat tragis bagi saya mendapati ruang laboratorium yang komputernya (notebook/laptop) harus bawa sendiri, beruntung saya punya notebook, kalau tidak, bagaimana caranya praktek?pasti galau tingkat internasional.

Free Wifi
Picture

Dulu waktu pertama kali lihat brosur UIM, saya sangat tertarik dengan adanya fasilitas Free Wifi, yang ada di pikiran saya "waw,,,, enak banget, free wifi,,!!!". Setelah mendaftar dan masuk UIM, sayapun akhirnya bisa menikmati fasilitas itu, akan tetapi semua itu cuma bertahan sampai semester 2 dan setelah itu saya tidak bisa menikmati ke-Free-an wifi tersebut. kalau namanya masih tetap terpampang jelas FREE WIFI tapi masak free ada passwordnya?
Jika karena tangan orang-orang tidak bertanggung jawab yang menjadi alasannya maka alangkah lebih baik wifi tersebut di proxy saja asal jangan di password.

Langkah yang di lalui berkilo-kilo pasti di mulai dengan langkah pertama. Begitu pula UIM, tidak akan pernah ada perubahan jika kita tidak berani untuk melangkah maju dari sekarang. KITA disini dalam artian adalah adanya kerja sama dan saling menghormati antara mahasiswa dan pengelola karena kedua-duanya adalah pemegang tongkat estafet kemajuan UIM, tanpa adanya mahasiwa, tidak mungkin UIM bisa terus maju hingga bisa membangun gedung baru seperti sekarang, dan tanpa adanya pengelola, tidak mungkin UIM bisa tersohor hingga keluar kabupaten.

Dan perubahan itupun sekarang sudah dimulai dan sedang dilakukan!

Gedung baru yang bisa dikatakan 50% sudah berdiri itu merupakan salah satu bentuk perubahan dari sekian banyak perubahan yang akan dilakukan UIM kedepan dan LOMBA BLOG yang di adakan oleh BEM FT saat ini juga merupakan bentuk kreatifitas yang tentunya sebagai bukti bahwa UIM  akan terus melangkah maju.

UIM milik kita dan kemajuan UIM ada di tangan kita.

Maju dengan kondisi yang stabil itu sudah biasa dan siapapun bisa, tapi melangkah maju dengan kondisi yang tidak stabil dan serba kekurangan itu tidak biasa, jika bisa maka akan menjadi luar biasa. Hal seperti itulah yang ingin di tunjukkan UIM kepada masyarakat, UIM bisa dan mampu bersaing sekalipun dengan fasilitas yang serba pas-pasan karena kelemahan itu sendiri yang akan menciptakan kelebihan.

So, UIM Is Smart Solution For Your Feature.

4 komentar:

  1. Tidak akan ada org yang bisa menyebrangi lautan dengan cepat tanpa Alat, atau kita hrus berenang menyebrangi lautan itu, dan itu butuh waktu yang lama,
    Keep Spirit, Maju Terus Anak TEKNIK, Maju Terus UIM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas komentanya.

      dan selamat beraktifitas

      Hapus

Popular Posts

 
Copyright © 2013. Sarang Programmer - All Rights Reserved